DV UNAND GOES TO WCD 2023

Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, Singapura menggelar World Congress of Dermatology, konferensi dermatologi yang paling bergengsi dan berpengaruh di dunia. World Congress of Dermatology Ke-25 (WCD2023) berlangsung di Singapura, tepatnya di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, pada 3 hingga 8 Juli 2023.

            WCD2023 memiliki program acara dengan topik ilmiah yang lengkap dan beraneka ragam, termasuk 208 simposium, 15 paparan, 24 kursus, dan 19 forum ahli. WCD2023 ini mengulas kemajuan penting dalam bidang dermatologi, serta mengeksplorasi berbagai isu medis dan ilmiah seputar seni dan sains dermatologi.

            Tidak hanya sebagai tempat berbagi ilmu pada WCD2023 kali ini juga merupakan ajang bertemunya para ahli dermatologi dari seluruh dunia. Termasuk dari Indonesia, khususnya dari Padang – Sumatera Barat. Tidak ketinggalan pada kesempatann kali ini Program Studi Dermatologi dan Venerologi Program Spesialis FK UNAND turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. PS DVPS FK UNAND mengirimkan 15 orang delegasi yang terdiri dari 2 orang staff pengajar dan 13 orang PPDS yang mendapat program scholarship. Pada kesempatan kali ini masing-masing delegasi juga mengirimkan poster ilmiahnya masing-masing.

            Semoga dengan keikutsertaan delegasi PS DVPS FK UNAND ke acara WCD 2023 di Singapura ini dapat membuka wawasan mengenai kemajuan ilmu dan teknologi bidang dermatovenereologi dan terpacu untuk mengikuti perkembangan keilmuan dan teknologi tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *