Kulit

No Text

Banyak orang yang mengkhawatirkan jika makeup justru memperparah wajah yang sedang berjerawat. Pada dasarnya, makeup tidak menyebabkan jerawat.

Satu hal yang pasti, makeup bikin jerawatan adalah mitos yang kini sudah terbukti basi. Seringnya, masalah lain-lain yang terkait dengan makeup itu sendirilah yang paling berpotensi untuk memperparah atau bahkan memicu jerawat pada beberapa orang.

Kosmetik memang jadi cara termudah menutupi bekas jerawat, flek, dan semua tanda di kulit yang warnanya tak rata dengan kulit Anda. Jika bekas jerawat Anda hanya berupa noda atau warna yang berbeda, kosmetik bisa jadi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sementara Anda yang memiliki kulit sensitif dan jerawat yang parah, cara menghilangkan jerawat yang satu ini tidak direkomendasikan.

Sayangnya, menemukan produk makeup yang tepat dapat menjadi pengalaman yang membingungkan karena begitu banyaknya merek dan keunggulan produk yang ditawarkan di pasaran.

Secara umum, ada dua produk kosmetik yang paling dasar untuk menghilangkan bekas jerawat Anda, yaitu alas bedak (foundation) dan concealer. Kedua produk tersebut tersedia dalam berbagai formula, warna, coverage (kemampuan produk dalam memulas kulit), dan komposisinya.

Anda bisa memilih foundation dan concealer yang paling sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Akan tetapi, hati-hati karena beberapa produk kosmetik mengandung bahan berbahaya, yang berarti Anda harus benar-benar bijaksana dalam memilihnya.

Kunci agar makeup Anda tidak memicu jerawatan adalah selalu membersihkan wajah setelah dan sebelum pakai makeup. Selain itu, pastikan Anda selalu cuci tangan sebelum dandan dan jangan lupa juga bersihkan alat makeup Anda secara rutin agar bakteri tidak berkembang biak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *